Forum

PREMIUM

Mahasiswa Mandiri dengan Bisnis Online

Mahasiswa Mandiri dengan Bisnis Online

Webershandwick, perusahaan public relations dan pemberi layanan dan jasa komunikasi, mengungkapkan bahwa wilayah indonesia pengguna akun Facebook mencapai 65 juta dan 33 juta pengguna aktif setiap harinya. Sedangkan Twitter mencapai angka 19,5 juta orang yang menggunakannya. Bahkan Indonesia mnjadi salah satu pengguna Facebook  terbesar setelah USA, Brazil dan India. Jika kita berjualan akan sangat banyak yang melihat barang jualan kita. Sedangkan data statistik mengatakan bahwa pengakses internet setiap harinya akan terus bertambah.

Mahasiswa yang kegiatannya segudang sedangkan tetap ingin mandiri, maka bisnis online solusinya. Karena akan sangat disayangkan jika media sosial hanya digunakan untuk uptudate status atau mengunggah foto ke Facebook, Instagram dan media sosial lainnya. Tidak hanya jadi penikmat, tapi mahasiswa harus memanfaatkan penemuan luar yang juga bersaing dengan negara lainnya.

5 alasan mengapa mahasiwa harus bisnis online :

1. Waktunya Bebas

Waktu berjualan 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu sepanjang tahun. Karena setiap jamnya akan selalu ada yang mengakses internet bagi siapa saja yang memiliki koneksi internet, sehingga dapat melihat produk atau layanan secara online.

2. Tidak Ada Batasan Tempat

Mahasiswa yang sedang menunggu dosen datang atau sedang terjebak dalam kemacetan. Akan tetap bisa mengontrol bisnis onlinenya. Karena dalam bisnis online dimanapun dan kapanpun, akan tetap bisa menjalankan bisnisnya.

3. Mandiri Secara Financial

Di kampus tidak melulu belajar materi mengenai kampus, akan tetapi mahasiswa juga perlu untuk memikirkan bagaimana keperluan biaya kost, keperluan pribadi, biaya listrik agar dapat dipenuhi dengan biaya sendiri. Dan bahkan bisa sampai tidak meminta lagi kepada orang tua meski masih kuliah.

4. Modal Kecil

Julukan “kanker” alias kantong kering sudah sering kita dengar dikalangan mahasiswa. Jadi bisnis online akan sangat cocok karena tidak memerlukan biaya yang besar. Seperti harus membuka toko, menyewa gedung, memiliki barang yang akan dijual. Sedangkan bisnis online bisa dimulai dengan cara reseller atau dropship atau cukup dengan mengetahui strategi pemasaran dalam bisnis online.

5. Tidak Bergantung dengan Musim

Dalam situasi musim hujan atau sedang dilanda banjir, akan tetap bisa melakukan transaksi. Tidak harus menutup toko dikarenakan cuaca yang tidak mendukung atau pembeli yang tidak jadi beli dikarenakan jalanan macet dan lain sebagainya.

 

 

You need to be a member of Komunitas #KelasBISNIS - Belajar Bisnis Online to add comments!

Join Komunitas #KelasBISNIS - Belajar Bisnis Online

Email me when people reply –

Ayo Ajak Teman-Teman Gabung #KelasBISNIS

Kunjungi Juga Kami di: